Berita Terbaru
Loading...
Thursday, September 27, 2018

Kebaya Kutu Baru Model Baju Kebaya yang Trend Saat Ini

3:09 AM
Kebaya Kutu Baru Model Baju Kebaya yang Trend Saat Ini - Model kebaya dengan variasi bef atau kutubaru, berupa lapisan tengah berbentuk segi empat yang melintang di muka kebaya, belakangan digandrungi para wanita Indonesia. Perempuan Indonesia mulai remaja hingga orang tua acapkali tampil dengan balutan kebaya model lawasan ini. Lihat juga Kumpulan Model Kebaya Kutubaru Klasik.
Model Baju Kebaya-Kutu Baru Modern Terbaru
Model Baju Kebaya-Kutu Baru Modern Terbaru

Di era revolusi, kebaya yang disebut-sebut sebagai lambang identitas pribumi ini sangat terkait dengan identitas nasional. Tak heran di era sekarang masih banyak perempuan generasi 40-an atau 50-an yang lebih nyaman mengenakan kebaya model kutu baru dan jarit dalam kesehariannya ketimbang pakaian kasual seperti hem, atau kaus.

Ibu Negara, Iriana Jokowi, disebut-sebut yang mengawali kembali berkembangnya kebaya kutubaru di Indonesia. Saat pelantikan Presiden Jokowi Oktober 2014 lalu, Iriana, tampil fresh dengan kutu baru motif bunga-bunga warna oranye. www.trendbajukebaya.com

Geliat perkembangan kutubaru di kalangan ibu-ibu pejabat ini semakin menjadi ketika para artis ibukota turut mengenakan.

Sebut saja artis berperawakan seksi, Olla Ramlan, Luna Maya, dan Jessica Iskandar, mereka beramai-ramai mengenakan kutubaru saat pernikahan pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tahun lalu.

Bahkan di sejumlah acara pernikahan, kebaya ini kerap dijadikan sebagai seragam para bridemaids.

Model kebaya yang dianggap mewakili kesahajaan para perempuan ini jamak dikenakan dengan jarit klasik di acara-acara formal. Kesederhanaan bentuknya mencitrakan perempuan Indonesia yang santun dan elegan.
Kebaya Kutu Baru Anak Muda Remaja Model Baru
Kebaya Kutu Baru Anak Muda Remaja Model Baru

Di kalangan anak muda, kebaya kutubaru tak harus dikenakan saat acara formal. Sekarang mudah sekali kita menjumpai kebaya kutubaru dikenakan di acara nonformal seperti saat hangout atau kegiatan santai lainnya.

Beberapa model kebaya kutubaru yang banyak sedang banyak diminati ialah sifon bermotif lawasan seperti bunga-bunga mekar. Ada juga kutubaru kain satin dan embos yang dipadankan dengan bawahan jarit berwiru.

Perempuan asal Jakarta, Anggraini Anitadara, sering memadupadankan kebaya kutubaru dengan bawahan batik saat menghadiri acara formal seperti pesta pernikahan. Namun kebaya kutubaru dan jarit wirun bukanlah hal wajib baginya.
Foto Kebaya Kutu Baru Klasik Trend Desain Terbaru
Foto Kebaya Kutu Baru Klasik Trend Desain Terbaru

Ia sering mengenakan atasan kebaya kutubaru dipadankan rok polos atau celana panjang.  Pernah pula membentuk kebaya kutubaru menjadi semacam outer dengan menghilangkan bagian kain yang melintang

Pemakai sekaligus owner akun jual beli online Kuqeshop, Marchia Velly, mengatakan penjualan kebaya kutubaru meningkat drastis sejak beberapa bulan terakhir.

Pembelinya rata-rata anak muda dan para perempuan dewasa yang berasal dari Kota Solo. Model-model lawasan seperti kebaya sifon motif bunga-bunga yang paling banyak diburu. Menurutnya, semakin lawas semakin banyak peminat.
Kebaya Kutubaru Remaja Trend Model Terbaru
Kebaya Kutubaru Remaja Trend Model Terbaru (source: verakebaya)

Beberapa waktu lalu memang tren fashion selalu berputar, khususnya di seputar desain kebaya.

Kalaupun saat ini kebaya kutubaru kembali diminati, menurutnya itu hal yang wajar. “Justru ini tren positif karena mengangkat pakaian daerah,” kata dia.

Kebaya kutubaru, kata dia, menggambarkan busana yang elegan dan sederhana sehingga pantas dikenakan siapa saja dan acara apa pun.

Lihat: Model Baju Pengantin Modern Paling Baru

Yang menjadi kunci dalam berpakaian adalah padu padan yang pas antara atasan, bawahan dan aksesori pendukung.

Kalau melihat Trend Kebaya Kutu Baru Model Baju Kebaya Terkini yang semakin populer saat ini patut diapresiasi, karena berarti kesadaran para wanita dalam mengenakan busana warisan bangsa ini semakin marak.


Artikel mengenai Kebaya Kutu Baru Model Baju Kebaya yang Trend Saat Ini semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Kebaya, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain kebaya memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berkebaya. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri atau yang saat ini sedang hit di mancanegara.Namun. kebaya sebagai warisan bangsa tetap memiliki ciri dan corak yang unik dan melekat dalam budaya kita. Kenakan dan banggalah dengan busana milik kita ini ya.

Menyimpan foto atau gambar yang Anda inginkan, klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: http://trendbajukebaya.blogspot.com/2015/10/kebaya-kutu-baru-model-baju-kebaya-trend-populer-saat-ini.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment