Berita Terbaru
Loading...
Sunday, October 18, 2015

Foto Kebaya Kutu Baru Bahan Dobi Iriana vs Baju Kurung Melayu Menurut Pengamat Mode

10:39 PM
Kebaya Kutu Baru Bahan Dobi Iriana vs Baju Kurung Melayu - Ada pemandangan menarik dalam hal busana Ibu Negara Iriana Jokowi. Iriana ketika mendampingi Presiden Jokowi yang menerima kunjungan tamu negara Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak didampingin istrinya, Datin Seri Rosmah Mansor. Acara ini berlangsung pada Minggu lalu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam acara tersebut tampak Iriana mengenakan kebaya kutu baru berbahan dobi warna ungu muda dibalut kain motif parang besar. Sementara Datin Seri Rosmah mengenakan baju kurung khas Melayu berbahan sutera warna gradasi hijau toska, biru dan hijau kekuningan dengan motif bunga. Lihat juga artikel terkait tentang Baju Kebaya Kutubaru Trend Terkini.
Foto Kebaya Kutu Baru Bahan Dobi Iriana vs Busana Kurung Melayu
Foto Kebaya Kutu Baru Iriana vs Baju Kurung Melayu (credit: Tempo)

Menurut pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison, gaya baju kebaya kutubaru Iriana Jokowi kelewat sederhana dan biasa. "Gaya Iriana tak mencerminkan keanggunan Ibu Negara, kebanting dengan busana Datin Malaysia,".

Seharusnya sebagai seorang ibu negara harus memiliki taste untuk mengenakan busana yang sesuai dengan kapasitasnya sebagai seorang isri presiden yang notabene orang nomor satu di negeri ini. Tidak hanya sembarangan dalam mengenakan baju di acara resmi kenegaraan.

"Tetapi mungkin tak pernah terpikirkan pentingnya memiliki cita rasa sebagai ibu negara yang mau tak mau penampilannya akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Gaya berbusana Iriana mewakili dilplomasi dan komunikasi sebagai ibu sebuah negeri bernama Indonesia," kata Sonny.

Dapat dipahammi bahwa mungkin gaya yang diusung Iriana lantaran nyaman dan selaras dengan cita-cita Presiden Jokowi yang selalu mendengungkan tentang kesederhanaan.

"Itu sisi human being Jokowi, secara tak langsung kebawa pada istrinya. Tapi sekali lagi, gaya busana Ibu Negara itu harus berkelas bukan ngasal. Coba deh gaya yang dikenakannya agak kebanting, pakai kebaya bahan dibi biasa dan kain yang dililit tinggi kesannya bukan meneima kunjungan resmi, tapi seperti mau arisan atau pergi ke mal," jelasnya.

Yang pasti, gaya busana yang dikenakan Datin justru tampak lebih menarik dan sesuai pada tempatnya.

"Datin menggunakan baju kurung khas Melayu Malaysia, tapi bahannya sutera dan oke good looking. Beda dengan Ibu Presiden kita serba enggak jelas, sederhana tapi enggak ke luar inner the only first lady-nya."
Model Kebaya Kutubaru Iriana vs Baju Kurung Melayu Malaysia
Model Kebaya Kutubaru Iriana vs Baju Kurung Melayu Malaysia (credit: CNNIndonesia)

Menarik juga hasil pengamatan pakar mode tentang Kebaya Kutu Baru Bahan Dobi Iriana vs Busana Kurung Melayu. Kesederhanaan itu penting, namun harga diri bangsa dan negara tetap diletakkan sesuai dengan porsinya. Untuk level tingkat tinggi, pengenaan baju busana kenegaraan dituntut keseimbangan dan pertimbangan di mata publik dan dunia internasional.


Artikel mengenai Foto Kebaya Kutu Baru Bahan Dobi Iriana vs Baju Kurung Melayu Menurut Pengamat Mode semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Kebaya, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain kebaya memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berkebaya. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri atau yang saat ini sedang hit di mancanegara.Namun. kebaya sebagai warisan bangsa tetap memiliki ciri dan corak yang unik dan melekat dalam budaya kita. Kenakan dan banggalah dengan busana milik kita ini ya.

Menyimpan foto atau gambar yang Anda inginkan, klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: http://trendbajukebaya.blogspot.com/2015/10/foto-kebaya-kutu-baru-bahan-dobi-iriana-baju-kurung-melayu.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment